Minggu, 09 Juni 2013

semakin lama semakin aku mengenali diriku

usiaku sekarang adalah usia-usia yang masih dibilang masih mencari jati diri.. ga salah sih kalau menurutku.. terkadang aku berpikir kalau aku yang sekarang itu berbeda dengan aku yang dulu. dulu aku ga suka anak-anak, sekarang aku sayang sama anak-anak.. terlebih sekarang di rumahku ada Rafael yang tinggal sementara di Jogja.. usianya saat aku posting ini tepat 3 bulan 5 hari. yuhuuu

dengan semakin aku menjalani keseharianku, aku semakin tersadar kalau aku itu idealis..
idealis, apakah aku harus bangga dengan hal ini atau tidak? tapi aku tidak suka meniru kebiasaan orang yang tidak sesuai yang seharusnya mereka lakukan, ya idealnya gini kenapa harus gitu, kenapa ga yg seharusnya aja. masih ada jalan lurus kenapa harus membelok?

aku semakin menyadari kalau aku mewarisi sifat-sifat dan segala sesuatu dari eyang kakungku.. aku suka jajan makanan, aku suka marah kalo lagi laper, aku suka makan ayam, aku itu penuntut, aku keras kepala, aku nurut sama seseorang yang menjadi istrinya eyang kakungku, aku berbulu.. tapi yang paling membuatku semakin mirip beliau adalah aku ga suka melakukan hal yang tidak jujur di dalam pekerjaan dan pendidikan. akhirnya aku punya nilai pluss, bukan bermaksud sombong, tapi pamer :p

dan kejadian-kejadian beberapa hari yang lalu.. aku suka sekali melakukan hal-hal yang tepat walaupun itu terkadang waktunya ga tepat. aku pengen sedikit cerita. hari Jumat, 7 Juni 2013 pagi hari, aku disuruh mbak Hani ( bojone om ) untuk beli perlengkapan bayi dan sarapan.. sarapan soto sapi yang ada di Pasar Sentul. bel wadah pupur buat Rafael, katanya di Superindo ada, ehh malah muter2 dari konter buah sampek konter alat2 mbuh itu kagak ada, ya terus aku ke Progo aja, padahal hari itu aku lupa ga minum air putih.. seret.. trus aku ke Progo, ehh malah ada, di lantai 3, pulang mampir ke pasar sentul beli soto.. sampek rumah aku liat jam, wah lama juga nih.. 1,5 jam baru nyampek rumah.. kata eyang: "Maya ki nek wes diweling, barang e ra ono yo nggolek nganti entuk, nek ra entuk yo ra muleh.." wuuhhh, aku emang gitu2 amat yak?

Tidak ada komentar: