Rabu, 21 April 2021

Blessing

Hai Gaes..

ada hal yang membuatku bertanya-tanya hari ini. Apakah benar orang baik itu disayang Tuhan sampe-sampe dipanggil lebih dulu? mungkin ga lebih dulu sih.. memang itu waktunya.. cuman masih muda gitu loh.. dah kena sakit parah atau dipanggil tiba-tiba.. ada juga yang kena musibah sakit di sisa umur hidupnya sehingga menjadi orang yang "dijadikan percontohan" sama manusia lainnya. Emang ada ya orang yang roda kehidupannya selalu di bawah?

sampe pada suatu waktu aku mikir.. "aku ga mau jadi orang baik, karena orang baik disayang banget sama Tuhan dan cepet dipanggil"

tapi.. apa aku jadi orang jahat? 

ga tau sih.. jahat atau baiknya aku yang bisa menilai adalah orang2 yang berkomunikasi sama aku.. tapi aku rasa aku ga baik.. ga jahat juga.. aku hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan. mungkin aku lebih ke belajar yaaa dari apa yang sudah aku alami. punya orang tua yang tidak ada dana pensiun ya pokoknya aku harus punya biar anakku bisa bebas menikmati hidupnya dengan happy. Kuliah ga ada Laptop ya aku ga mau itu kejadian sama adek aku, jadi aku beliin laptop biar dia ga ngrasain susahnya aku dulu. sekolah dulu ga pernah dijatah uang jajan ya adek2 aku takjatah uang jajan dan belajar kelola uang mereka sehari-hari. 

apa lagi yaaa ??

hmm tapi ada yang bagus juga untuk dipertahankan. misal, ranking atau nilai sekolah. orang tua ga pernah maksa aku punya nilai bagus atau ranking 1 di kelas. kenyataannya pas SD-SMP aku sering juara kelas dan SMA selalu 10 besar.. sampe pas SD, bapak aku pernah ditanya "anaknya dikasih makan apa pak kok ranking 1 terus?" (knapa jatohnya jadi sombong ya? HAHA)... Ya aku ga maksa adek2ku menjadi seperti apa yang aku inginkan. aku hanya mengarahkan dan apapun yang mereka lakukan asalkan mereka enjoy ya bebas (asal ga menyalahi aturan). itu aja sih.. 

random kan? iya emang random HAHAHAHHAHA

padahal cuma mau tanya:

kalo dah tua boleh galau ga sih? jawab di kolom komentar sertai dengan alasannya dan kalo bisa di unknown aja biar aku ga baper. 

Tidak ada komentar: