Senin, 21 Januari 2013

ibukota Indonesia pindah??

Yup.. hai apa kareba semuanyo sajo?? ada wacana ibuota Indonesia akan pindah ke lokasi lain dikarenakan Jakarta BANJIR..aku disini pengen memberikan pendapatku tentang pindahnya ibukota negara kita tercinta.. Indonesia.. aku tadi siang sih melihat status fb temen tentang kenapa sih warga Jogja ga setuju kalo ibukota Indonesia pindah di Jogja.. ada yg bilang semrawut, penuh, sesek, dll lah.. aku setuju kalo ibukota Indonesia TIDAK di Jogja.. menurutku ibukota Indonesia sebaiknya dipindah di Kalimantan atau Papua saja.. jangan di Jawa.. kalo di situ kan belum banyak penduduk, ya ga seabreg di Jawa lah.. toh kalo Kalimantan tu kan bawahnya ga ada lempengan buat bisa gempa, banjir juga kayaknya ga bisa, cuman ada masalah pembakaran hutan aja.. siapa tau kalo ibukota dipindah di Kalimantan, pemerintah lebih memperhatikan daerah perbatasan (perbatasan dengan Malesia) .. secara jg Jawa sudah padat penduduk. sehingga, banyak warga yang tertarik untuk menjalani kehidupannya di ibukota yang baru. Di mana disitu banyak penduduk, pasti kehidupan ekonomi akan bergejolak di daerah tersebut kan (teteup ngomongin duit, hahaha). tapi aku juga setuju dengan pendapat Bapak JK (Jusuf Kalla) tentang perbaikan infrastruktur yang ada daripada memindah ibukota Indonesia. Tapi menurutku tetep pindah juga ga apa2 sih, dengan catatan:
  1. memerlukan waktu yang mungkin lebih dari 10 tahun untuk mempersiapkan infrastruktur di ibukota yang baru, seperti gedung, pemindahan pegawai/pejabat pemerintahan.
  2. perlu anggaran yang ga sedikit, kan tau sendiri pejabat alias pemimpin negara kita tuh kayak apa.. pengennya bangun ini bangun itu ga jelas.
  3. hmmm, ga ada yg korupsi buat pembangunan ini itu di ibukota yang baru..
perlu ada pemimpin yang berjiwa muda untuk mampu memecahkan permasalahan ini.. buat pak Jokowi beserta jajarannya, tetep semangat ya Pak. Saya yakin Anda bisa.. banjir itu terjadi karena kelalaian manusia di situ yang suka buang sampah sembarangan.. dan tidak suka penghijauan (baca: buat gedung2 ga jelas, nutup pori2 tanah dengan semen dan aspal).. but, selalu .. aku  sayang kamu :*

Tidak ada komentar: