Sabtu, 02 Maret 2013

#inspirasisehat Tropicana Slim :)

Hai.. namaku Maya. Sebagai mahasiswi ekonomi aku merasa aku terlalu ekonomis. Ekonomis di sini artinya “ngirit dan itung-itungan” kalau memilih benda atau makanan apa saja. Aku suka sembarang beli makanan di pinggir jalan yang kebanyakan tidak sehat. Apalagi pernah ada kabar bahwa makanan di pinggir jalan (yang tidak sehat cara membersihkan piringnya) itu ternyata menyebabkan penyakit hepatitis. Untung ada budheku, Budhe Yanti. Budhe sudah aku anggap seperti ibu kandungku sendiri. Budheku itu sangat sayang sama kesehatan. Kalo tangan kena kotor atau kena duit, sedikit-sedikit cuci tangan. Budhe juga anti banget sama makanan yang serba instan dan mengandung MSG. Budhe selalu menceritakan tentang pengalaman-pengalaman orang yang tidak sehat dalam memilih makanan dan jajanan. Contohnya: “Eh, Ya (Panggilan aku di rumah), kamu tau nggak kalo temenku yang suka jajan sembarangan itu jadi gendut banget dan sekarang udah mati kena penyakit gula.”Apalagi dalam riwayat keluargaku, eyang kakung dan bapakku meninggal karena terkena penyakit diabetes melitus. Makanya aku mengonsumsi gula Tropicana Slim Classic. Bahkan budheku memakai gula tropicana slim ini sebagai pengganti penyedap rasa. Selain kesehatan jasmani yang aku inspirasi dari budhe, budhe juga menginspirasikanku di bidang rohani. Budhe selalu taat ke Gereja setiap pagi, setiap hari, dengan rajin berpuasa dan berpantang.

Tidak ada komentar: