Senin, 29 Oktober 2012

Dia memperlihatkannya kepadamu :)

Beberapa bulan yang lalu aku pernah meminta sesuatu kepada Tuhan supaya aku mendapatkan sesuatu. Ternyata aku gagal mendapatkannya. Sesuatu itu adalah sebuah pekerjaan yang mungkin menyenangkanlah buat aku. Sesuatu pekerjaan online. Dulu aku pernah mendaftar, tapi entah kenapa jaringan internet so error. Yaaah, itu bukan ehh belum rejekiku kali.. Dan setelah tau ada kesempatan kedua, aku langsung shoot it. dor dor dor.. langsung ketrima.. First time, i felt so happy. Akhirnya aku bisa punya duit buat beliin eyang baju natal yes yes.. Tapi setelah aku jalani selama dua hari.. YA TUHAN !!! aku bisa mengeluarkan uban 5 helai di kepalaku kalo tiap hari begindaaaang.. Akhirnya aku memutuskan untuk resign. Aku tau keputusan aku ini tepat. Skripsi is more important, aku ga mau ngecewain eyang buat ke sekian kalinya.. (perasaan aku ga pernah ngecewain eyang sih, huaahahaha)

Dengan ini aku jadi merenungkan sesuatu. Ketika meminta kepada Tuhan, pertama-tama Tuhan ga ngabulin.. kedua ga juga, ketiga ga lagi, keempat NAAAAAHHH terkabul sodarah2.. Tuhan kayaknya tau apa mau kita. misalnya ya gini, ada anak kecil yang minta permen sama bapaknya:

anak : "Pak, aku boleh beli permen yaa ??"
bapak : " Enggak boleh !!"
anak : "yaaaaahhh, Bapak, kenapa sih ga boleh, cuman satuuuu aja kok permennya, plisss"
bapak : "Kyandani ora yo ora, Bocah kok njedhindhis wuae, engko koe nyesel, Le, percoyo o Le"
anak : "halah, Pak.. Sesok ora meneh, saiki wae nggih?? pliss to Pak :( "
bapak : (berpikir dan luluh) "oke oke, nek ngono, tuku o :) "
anak : "asyiiikkk, :* :* :* "

dan dua hari kemudian...

anak : "Bapak, untuku lara, (nangis)"
bapak : " Hooooo taaaa, Kyandani og ngeyel, kan aku wes wanti2 mbek koe to, Le.."
anak : "bapak, aku njaluk apura "

dan taukah kalian pemirsah, anak di situ adalah aku, dan bapak itu adalah Tuhan, permen adalah permintaanku..  Kemarin2 itu aku bahagia banget, Tuhan mendengar dan mengabulkan doaku, tapi aku menjadi tahu, kenapa Tuhan ga memberikannya kepadaku dulu kala itu.. Memang Tuhan tidak memberikan alasannya secara langsung sama kita kalo doa kita itu ga sesuai lah buat kita, tapi lewat kehidupan kita dan pengalaman kita, rasanya Tuhan menjawab alasannya, Tuhan mengutarakannya, walau kita suka menyelatankannya (#kalimatku aneh yo, takpikir utara ><selatan, digawe imbuhan ternyata apik, hehe). Sehingga setelah kita tahu, ohhh ternyata karena ini ya Dia tidak mengabulkannya waktu itu.. hehe, jadi malu hohoho..

jadi temen2ku sayongs.. Doa memangmenguatkanmu, tetaplah berteguh dalam doa, dan ketika kau menyesal doamu itu sudah terkabul, syukurilah, ternyata Tuhan memberikan alasannya lewat kejadian2 yang kau alami. Jadi jangan sedih dan tetaplah berusaha.. Jadilah terang sepertiku (hueeekkk) hahaha
aku sayang kamu.. aku sayang kalian :*

Tidak ada komentar: