Jumat, 02 November 2012

BINTANG

Pengalaman adalah bintangmu.. Hohoho.. aku bakalan cerita kejadian yang baru aja aku alami sekitar 5 menit yang lalu dari penayangan tulisanku ini. Tadi aku sepulang dari latian koor aku mengunjungi a.k.a menjenguk tetanggaku yang sakit kanker. Badannya kurus buanget, mungkin pahanya itu seperempat ukuran lenganku.. Kasian sekali. Tadi aku hampir aja nangis, kok bisa ya yang dulunya ibu ini aktif buanget kok sekarang jadi ga berdaya. Mengangkat kaki pun ia sudah ga bisa, buang kotoran juga memakai alat khusus dan harus dipasangkan nurse. Yang membuat aku tersentuh adalah kasih sayang suaminya. Suami ibu itu memandikan, merawat, dan menjaga istrinya sepenuh hati. Dan terbesit di pikiranku : "apakah aku bisa mendapatkan pria yang sifatnya seperti ini? yang tidak mesuman dan mencintaiku apa adanyahhhh??" (haha, lebai buanget Mey.. sing nulis ngekek glooo)

Dan hal yang dapat aku pelajari dari malam hari ini adalah, ketika kita masih mampu untuk melakukan banyak hal yang berguna, lakukanlah! Jangan takut untuk bertindak, Yang jarang ke Gereja, ayolah ke Gereja, yang jarang sholat, ayolah sholat.. karena kita ga tau kapan musibah itu terjadi kepada kita. Jadi selagi kita masih sehat, perbaiki gizi kita, jangan lupa makan, jangan lupa tidur.. sebenernya sih yang aku maksut kita di sini aku.. hahaha.. soalnya aku yang jarang tidur, tapi kalo makan sih sering (secara kaleee)

dan ada satuuuuuu lagi yang menarik buanget buat aku. Mbak nurse berkata sama ibu yang sakit itu.. (ibu itu agamanya sama kayak aku, dan mbak itu juga), "Bu.. Nek pas badhe sare, Ibu berdoa Rosario nggih sambil tiduran gak apa2. niku koyo ngayemke ati, mboten rampung mboten nopo2, soale Gusti ssampun nampi.."
menyentuh banget tu kalimat buat aku. Selama ini aku jarang rosario, mangkanya dikasih peringatan kayak kemarin. Mulai sekarang aku akan sempatkan Rosario. Terimakasih Tuhan, Engkau sungguh Amat Baik. menyadarkan aku ketika aku sedang membutuhkan arahan dari-Mu. Jadi, disini kesimpulannya adalah dari segala hal kecil yang kau temui kamu akan mempelajari pengalaman kecilmu itu, dan ia akan menjadi bintang bagimu,

Tidak ada komentar: